Lantaskim Imigrasi Makassar Berikan Pelayanan Optimal

MAKASSAR – Bidang Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, Kantor Imigrasi Makassar terus berbenah. Mempunyai tugas melakukan pelayanan dokumen perjalanan, Yusuf, Kepala Bidang Lantaskim Kantor Imigrasi Makassar, saat ditemui media ini diruang kerjanya mengatakan, melakukan penerbitan paspor biasa dan surat perjalanan laksana paspor dan melakukan verifikasi dan adjudikasinya adalah tugas yang harus dijalankan.

Yusuf menjelaskan, jika Kantor Imigrasi Makassar terus berbenah dan meningkatkan inovasi seperti pegawai yang ramah, ruang tunggu yang ber AC, ruang Sawung yang sejuk khusus untuk merokok dan mengobrol, agar bisa lebih membantu masyarakat dalam mengurus keimigrasian utamanya dalam pelayanan pembuatan paspor.

“Kami terus berupaya memudahkan masyarakat dalam pelayanan yang bersangkutan dengan pelayanan pengurusan paspor,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, Kantor Imigrasi Makassar harus menjadi tempat benchmarking dalam hal layanan dari kantor Imigrasi di Indonesia Timur.

Bidang Lantaskim menurut Yusuf, akan terus melakukan perbaikan pelayanan dengan membangun sistem kerja dan sinyal yang utuh guna menciptakan kerja yang melayani dan benar-benar memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian khususnya dalam pembuatan paspor serta verifikasinya.