Babinsa Komsos Pantau Harga Sembako Di Pasar Wilayah Binaan

PEKANBARU-Serma Sahrun Babinsa Koramil 04/Lph jajaran Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komsos dengan pedagang pasar yang ada di wilayah binaan dalam rangka memantau perkembangan harga sembako yang bertempat di wilayahnya,Minggu (29/05/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya dan sarana dari Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk selalu mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Sahrun mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memantau dan mengontrol perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah binaan terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar.

Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol dan memantau harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar tradisional wilayah binaan,sehingga dapat diketahui naik turunnya harga sembako,”ucapnya.
Lebih lanjut.

Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, sehingga perlu adanya pemantauan terhadap barang-barang tersebut, imbuhnya.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tersebut, guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.***