Serda Karjo Ingatkan Warga Atau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran Ditengah Musim Kemarau

PEKANBARU-Babinsa koramil 04/ limapuluh serda karjo dan masyarakat peduli api ( MPA) Melaksanakan patroli dan sosialisasi cegah karhutla diwilayah kecamatan Tenayan raya dan kecamatan kulim Pekanbaru,Kamis ( 23/06/2022 ).

Serda karjo Menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap kebakaran segera lapor cepat apabila menemui titik api. 

Kami terus meningkatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apabila kedapatan membakar lahan akan mendapatkan sanksi denda cukup berat bagi pembakaran. Pungkasnya 

Terpisah Danramil 04/ limapuluh Kapten Arm Febrizal mengatakan bahwa Babinsa bersama MPA  juga sudah menyambangi dan Menghimbau warga akan bahaya karhutla keseimbangan ekosistem dan sanksi pidana melakukan pembakaran lahan dan hutan. 

” kita juga sampaikan agar masyarakat memberikan informasi apabila akan melakukan pembakaran lahan untuk bertani dan petugas TNI akan membantu mengawasi proses  pembakaran hingga matikan api, sehingga warga masyarakat tidak terkena sanksi pidana. Ujarnya 

Kapten Arm Febrizal menegaskan apabila warga tidak melaporkan jika melakukan pembakaran lahan maka saat di ketahui aktivitas tersebut petugas akan segera mematikan api walau bertujuan membuka lahan. 

Sampai saat ini situsi masih aman terkendali dan dapat terkendali bersama TNI serta MPA..Pungkasnya.***