Babinsa Hadiri Penandatanganan Deklarasi Dukungan Gerakan Bumil Sehat

 41 total views,  3 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com,Babinsa Koramil 04/LPH jajaran Kodim 0301/PBR  hadiri Deklarasi dukungan Gerakan Bumil Sehat untuk Mendukung Gerakan Nasional Ibu Hamil Sehat yang dilaksanakan oleh Puskesmas Rejosari jalan Pendopo Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Kamis (22/12/22).

Selama pandemi Covid-19 layanan esensial bagi ibu hamil sempat terhambat dan menurun pelaksanaannya.  Kemenkes ingin menggelorakannya lagi melalui Gerakan Nasional Bumil Sehat. Kampanye Bumil Sehat melibatkan Kementerian/Lembaga di tingkat Pusat dan Daerah, TNI /Polri, swasta, organisasi profesi, organisasi masyarakat, serta seluruh masyarakat.

Gerakan ini dilakukan karena kita bersama-sama ingin memberikan awal kehidupan yang baik bagi anak kita untuk dapat hidup dan tumbuh sehat. Serta peristiwa persalinan yang seharusnya bahagia juga tidak menjadi peristiwa yang duka, anak dan ibu dapat hidup sehat dan selamat.

“Meningkatkan kepatuhan ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan dua kali diantaranya USG oleh dokter, mengikuti kelas ibu hamil konsumsi tablet tambah darah setiap hari pantau peningkatan berat badan serta melakukan persalinan di fasyankes, Mendorong peran keluarga lingkungan kerja dan komunitas dalam pendampingan ibu hamil,Meningkatkan komitmen dan kolaborasi pentahelix dalam rangka penyelenggaraan bumil sehat,

Menyebarluaskan informasi edukasi melalui berbagai media dan saluran,”pungkasnya.

“Saya yakin bahwa upaya dalam mendukung Ibu hamil sehat ini akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat sebagai pilar pembangunan sumber daya manusia untuk terbentuknya generasi sehat Indonesia unggul bebas stunting.” Kata Kadiskes Provinsi Riau.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau di wakili, Kadiskes Propinsi Riau bapak Zainal Arifin S.KM, M.Kes, Walikota Pekanbaru di wakili Kadiskes Kota Pekanbaru bapak Dr Zaini Rinaldi M.KM, Ka Rumkit Bhayangkara Pekanbaru di wakili Iptu Mulyadi, Danramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal, Kapolsek Tenayan Raya, Kapuskesmas Rejosari Mira Susmita S.KM, Pimpinan Divisi Sekretariat Perusahaan BRI Syariah bapak Edi Wardana, Dan Pos Tenayan Raya, Lurah Se-Tenayan Raya, Kader Yandu Se-Tenayan Raya serta 50 orang ibu hamil.(lbs)