Babinsa Rintis Hadiri Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua RT

PEKANBARU -Babinsa Kel Rintis Koramil 04/Lph Kodim 0301 Serda Budi Setiawan menghadiri rapat koordinasi masalah pelaksanaan pemilihan ketua RT/ RW di wilayah RW 03 yang bertempat dikantor lurah Rintis jl Ssq  Kel Sekip Kec Lima Puluh. Kamis (22/12/22).

Rapat pemilihan Ketua RT ini, dihadiri Lurah Rintis Said A.Zamzami,SE, Babinsa Serda Budi Setiawan, Babinkamtibmas Aipda Rudi Gunawan, Ketua LPM Hendro.BA, Ketua Forum, Staf Kelurahan Rintis.

Danramil 04/LPH Kapten Arm Febrizal melalui Serda Budi Setiawan mengatakan, dalam kegiatan rapat ini, kita bersama bapak Lurah, Staf Kelurahan dan Ketua RW, membahas tentang pelaksanaan pemilihan Ketua RT Kelurahan Rintis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pemilihan Ketua RT ini sangatlah penting dilakukan, karena Ketua RT merupakan kepanjangan lidah dari pemerintahan kelurahan yang mana pembentukannya melalui musyawarah,” kata Serda Budi Setiawan.
Serda Budi Setiawan menuturkan,Rukun Tetangga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan.

“Selain itu, RT juga untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kelurahan,” ujar Serda Budi Setiawan.

Serda Budi Setiawan menambahkan, dalam pelaksanaannya pada bulan Januari, saya menghimbau kepada warga agar menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing warga secara demokratis.

“Siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua RT agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat pemerintahan,” pungkas Serda Budi Setiawan.(lbs)