Babinsa Koramil 05/Sail Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir

 33 total views,  1 views today

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kelurahan Tangkerang Labuai Kec.Bukit Raya sejak beberapa hari lalu yang mengakibatkan beberapa perumahan warga dan jalan raya terendam banjir, 

Saat ini Babinsa Kelurahan Tangkerang Labuai Serda Delfian Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr dan Bhabinkamtibmas serta BPBD melaksanakan evakuasi warga dan pemantauan rahwan Banjir di wilayah Kel Tangkerang Labuai, Kamis (23/12/22).

Air semakin naik dan merendam sebagian rumah warga dengan ketinggian air 20 s/d 100 cm. Adapun wilayah dan jumlah warga yang terdampak
-RT 01 RW 04 Perumahan Mande Villa Kel Tangkerang Labuai Pekanbaru.100 rumah 90 KK

  • RT 01 RW 10 perumahan Fauzan Asri. Perum.Alam Permai dan Perum.Labuai Permata Indah Kel Tangkerang Labuai 80 KK
  • RT 04 RW 11 Kel Tangkerang Labuai 10 KK.

Danramil 05/Sail  Kapten Cba Y. Zebua mengatakan “curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan menggenangi rumah warga dan jalan-jalan, ketinggiannya diperkirakan antara 50 cm hingga satu meter dan tidak ada korban jiwa sampai siang ini, ” katanya.

Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil  05/Sail untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi jika terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga dan mengevakuasi para warga yang terjebak banjir, tegas Danramil.(lbs)