Babinsa Koramil 20 Batahan Lakukan Pengamanan NATAL dan TAHUN BARU

 45 total views,  1 views today

Sinunukan 25/12/2022 Global Investigasi News.Com
Danramil 20 Batahan kirimkan personilnya kawal perayaan Malam Natal dan kebaktian (ibadah) Natal di Gereja GBI (GEREJA BETHEL INDONESIA).

Dalam rangka sambut Hari Natal 25 /12/2022 dan Tahun Baru 2023 Peltu P. Siregar Danramil 20 Batahan Kecamatan Batahan tugaskan Babinsa untuk mengawal perayaan Natal dan tahun baru masing masing Serka Muryasid, Serka Heru dan Kopda Mahmud R Ritonga malam sejak pukul 20 wib hingga pukul 22 wib, sementara kegiatan ibadah Natal dimulai pukul 10 pagi hingga siang pukul 12 wib.

PAM yang dilaksanakan oleh Babinsa atas perintah dari Danramil sesuai petunjuk dan perintah dari Pangdam selama ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyamanan bagi jemaat yang lakukan Kebaktian (Ibadah) bagi kaum Kristiani yang sedang rayakan Natal.

Pengamanan bagi umat Kristiani sambut malam Natal dan Ibadah Natal berada di 3 lokasi rumah ibadah yang ada di Kecamatan Sinunukan,

  1. Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia dengan jumlah jemaat 50 jemaat berada di Desa Sinunukan IV
  2. Jemaat Khatolik laksanakan Aula Serba Guna diikuti jemaat ibadah berjumlah 100 jemaat Berada di Desa Sinunukan IV
  3. Gereja HKBP JUBILATE Berada di Desa Sinunukan IV Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan Ibadah malam Natal pada malam hari hingga kegiatan Natal pada minggu siang berjalan cukup lancar aman nyaman sangat kondusif, meski kegiatan ibadah Sambut Malam Natal dan ibadah Natal di siang hari di 3 lokasi rumah ibadah (Gereja) yang berbeda namun tetap disatu Desa,
Demikian awak media G.I.news menerima Info dari Danramil 20 Batahan dan Babinsanya. (Muchtar Omta)