Bhabinkamtibmas Desa Gunung Geulis Polsek Sukaraja Polres Bogor Sambangi Warga Binaanya

Bogor – Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat vital dalam memberikan Pelayanan atau bantuan Kepolisian mengingat Bhabinkamtibmas merupakan penghubung langsung antara Instituti Polri dengan masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan meningkatkan sinergitas sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.(26/12/2022).

“Kegiatan sambang ini dilaksanakan di Kampung Lebak Nangka Desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, sebagai upaya mengklarifikasi atas aduan warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan ucap, ” Apitu Suwardi.

Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dapat dilihat langsung sinergitas Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas desa gunung geulis Kecamatan Sukaraja menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap orang luar/pendatang mengajak atau mensiarkan faham yang bertentangan dengan Pancasila, serta selalu bekerja sama dgn aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat, Jangan Mudah Terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar punngkas, ” Aiptu Suwardi

E. Permana