Bersama Tiga Pilar Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Sampah 

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Snp,Kodim 0301/Pbr,Sertu Jamil Candra menghadiri undangan rapat koordinasi penanganan sampah bersama camat Payung Sekaki, Lurah Air Hitam, Babinsa, Bhabinkamtibmas  Ketua RT-RW Se-Kelurahan Air Hitam  Senin, (26/12/ 2022) pukul 15.00 Wib di Aula kantor Lurah Air Hitam Jl. Karya Indah Rt 006 Rw 003 Kel. Air Hitam,Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru.
Hadir dalam kegiatan rapat ini camat Payung Sekaki Dra.Rahma Ningsih,MSi, Lurah Air Hitam Zulfi Ijum,S.Kom,MSi, Babinsa Air Hitam, Bhabinkamtibmas Aipda Suparman, Ketua LPM Air Hitam H. Basuki, Seklur Air Hitam Hendri,S.AP, Ketua RW dan RT se Kel. Air Hitam.

“Dalam kegiatan rapat ini Sertu Jamil Candra menuturkan, “Dari laporan dan temuan Babinsa dilapangan, terpantau beberapa titik pembuangan sampah tidak resmi yang dijadikan TPS oleh warga dan pelaku angkutan sampah mandiri. 

Oleh karena itu, hal ini harus segera dikoordinasikan, agar permasalahan penumpukan sampah ini dapat segera diselesaikan. Sebagai langkah awal Babinsa sudah turun langsung melaksanakan pengangkutan sampah di dua titik untuk langsung diangkut ke TPA Muara Fajar. Selanjutnya kita akan mencari solusi agar tumpukan sampah di Depo pembuangan sampah di Jalan Riau Baru Ujung dapat segera diselesaikan,” Ungkap Sertu Jamil Candra.

“Selain itu kita selaku Babinsa berupaya menghidupkan dan menggalakan lagi Siskamling di lingkungan Rt/Rw masing-masing demi terciptanya keamanan warga serta mengimbau warga mengalakan kembali budaya gotong royong di wilayah RT/RW masing-masing. Pungkasnya.(lbs)