PILKADES DESA REJOSO KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR DIMENANGKAN INCUMBENT

 51 total views,  1 views today

Global investigasi news.com,Blitar
Dalam rangka pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung pada tgl 22/12/2022 di ikuti oleh 23 desa di kabupaten Blitar,berjalan dengan lancar dan kondusif.
Desa Rejoso merupakan salah satu desa yang mengikuti kegiatan PILKADES serentak tersebut.Dalam pemilihan kepala desa Rejoso di ikuti oleh 4 calon kepala desa.no urut 1 Siswanto, no urut 2 incumbent Wawan Aprilianto , no urut 3 Sunari, no urut 4 Solikin.
Hasil pemungutan suara PILKADES desa Rejoso kecamatan Binangun sebagai berikut: no urut 1 Siswanto mendapatkan 81 suara ,no urut 2 incumbent Wawan aprilianto mendapatkan mendapatkan 952 suara , no urut 3 Sunari mendapatkan 705 suara , no urut 4 Solikin mendapatkan 853 suara.
Pelaksanaan penghitungan suara berjalan dengan tertib dan ketat. Di akhir penghitungan suara kemenangan ada di no urut 2 Wawan aprilianto.Dengan selisih tipis 99 suara dengan no urut 4 Solikin.
Usai acara PILKADES tim pemenangan no urut 2 Barmin mengucapkan “,Alhamdulillah kita menang , dengan usaha yang maksimal dan kekompakan tim.Semoga sesudah PILKADES masyarakar desa Rejoso tetap bersatu dan kondusif seperti sedia kala dan desa Rejoso semakin maju kuat dan sejahtera”. Ujar Barmin
Di saat yang sama kepala desa terpilih Wawan aprilianto yang juga incumbent sudah dua kali dan ini kemenangan yang ke tiga kalinya mengucapkan ” puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan berkah kepada saya, keluarga, dan seluruh masyarakat desa Rejoso melalui PILKADES yang berjalan dengan lancar aman dan damai.
Dengan kemenangan saya pada PILKADES desa Rejoso ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat kepada saya untuk mengemban tugas 6 tahun ke depan.Ini adalah tugas berat yang saya emban untuk masa depan desa Rejoso yang lebih baik” ujar wawan
Wawan juga menambahkan” saya akan mengantarkan desa Rejoso yang mandiri, sejahtera, religiusdan nasionalis.
Ke depannya pembangunan infrastruktur baik di bidang pertanian, pendidikan maupun kesehatan akan di tingkatkan ungkap Wawan yang menjadi kepala desa ke tiga kalinya.
” segala potensi yang ada di desa baik sumber daya alam maupun sumber daya asli kita gali dan fi berdayakan.
” Juga menggali dan meningkatkan PAD dengan revitalisasi dan pengembangan usaha BUMDES , jelas Wawan
Segala potensi yang ada pada generasi muda desa Rejoso kita gali untuk kita kembangkan agar bisa menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif, dan aktif di segala bidang.
Peningkatan kapasitas penyelenggara pemerintahan, lembaga desa , lembaga kemasyarakatan desa dan kelompok masyarakat lainnya.
Peningkatan kapasitas pemerintah desa guna mewujudkan pemerintah desa yang baik bersih akuntabel dan transparan.” Pungkas Wawan aprilianto kepala desa Rejoso kecamatan Binangun kabupaten Blitar.(dar)