Bakti Sosial Untuk Menurunkan Angka Stunting Bersama Komisi V DPRD Provinsi Banten di Desa Kanekes

 33 total views,  1 views today

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com — Pemerintah Desa Kanekes gelar Bakti sosial untuk menurunkan angka Stunting bagi Masyarakat kanekes khususnya, dan umumnya bagi Masyarakat Desa Bojongmenteng, yang berada di sekitar wilayah Desa kanekes,. Pada Jum’at (30/12/2022). Pukul 08.00 wib s/d Selesai.

Stunting memang salah satu masalah yang terdapat di Desa kanekes, kurangnya pemahaman akan pentingnya nutrisi saat hamil dan menyusui, membuat angka Stunting di Desa Kanekes lumayan tinggi, sebab hal inilah komisi V DPRD Provinsi Banten, memberikan Bakti sosial bersama pemerintah kabupaten Lebak, serta pemerintah Desa kanekes, yang di tujukan kepada Masyarakat Desa Kanekes, dan untuk warga Desa Bojongmenteng yang berada di wilayah Desa kanekes.

Hudri selaku Kasie Ekbang Desa kanekes menjelaskan, “Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di SDN 2 Bojongmenteng, kp.ciboleger Desa Bojongmenteng, lokasi ini dipilih karena letaknya strategis dan mudah dijangkau oleh Masyarakat Kanekes, karena berada di perbatasan Baduy luar (Desa kanekes)”, Jelas Hudri.

Hudri ekbang Desa kanekes juga menerangkan, bahwa kegiatan tersebut sudah di rencanakan jauh sebelumnya,
“Baksos ini sudah dari jauh hari di informasikan kepada pemerintah Desa Kanekes, tepatnya pada awal bulan Desember, dan komisi V DPRD provinsi Banten sudah menetapkan tanggalnya, yaitu pada hari ini, Jum’at 30/12/2022, yang selanjutnya kami selaku pemerintah Desa Kanekes, mempersiapkan segala sesuatunya, agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” Terang Hudri.

Senada dengan keterangan Hudri selaku Kasie Ekbang Desa kanekes. Kaur Keuangan Desa kanekes Salman pun membenarkan, “kegiatan bakti sosial tersebut, sudah di rencanakan jauh sebelumnya, dan pihak pemerintah Desa Kanekes pun, langsung mempersiapkan segala sesuatunya, terutama menginformasikannya kepada Masyarakat Desa kanekes, bahkan sebelum tanggal 30 Desember, kami kembali menginformasikannya, agar pada hari yang sudah di tentukan dapat hadir,” Jelas Salman.

Pada kegiatan baksos yang di gelar di Desa Kanekes ini, turut di hadir pula oleh komisi V DPRD Provinsi Banten, Pj Gubernur Banten AI Muktabar, Dinas PUPR Provinsi Banten, BPBD, Disnaker, Dinkes, Dinas pertanian, Bapeda, BPMD Banten, dinkop UMKM, DLHK, Dinas SDM, DP3AKKB, Badan Perkim, Dishub Provinsi Banten, BPKAD Provinsi Banten, Dindikbud Banten, Biro umum, Dinas sosial, BKD Banten, Kesbangpol, Inspektorat, Bupati Lebak Hj.Iti Oktavia Jayabaya,SE,MM, Camat Leuwidamar H.Arsyid dan Sekmat Umar Marluki beserta para kasie kecamatan Leuwidamar, Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi beserta Personelnya, Danramil Leuwidamar Kapten Asep Yohana beserta Anggotanya, Kepala Desa Bojongmenteng Ajat Sudrajat beserta Sekdes Sunawa. dan juga Prades, serta Kepala Desa Kanekes Saija beserta Prangkat Desa Kanekes, dan juga dihadiri Kepala Cisimeut Raya Ohan, Kepala Desa Lebak Parahiang Iwan Sunarya, Kepala Desa Wantisari H.Hudori, dan dihadiri Masyarakat Desa Kanekes beserta Masyarakat Desa Bojongmenteng.

Kepala Desa Kanekes Saija menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait, terutama komisi V DPRD provinsi Banten, juga pemerintah provinsi Banten, serta pemerintah kabupaten Lebak, yang sudah memberikan Bakti sosial di Desanya ini,
“Saya haturkan terimakasih, kepada semua pihak terkait, terutama komisi V DPRD provinsi Banten dan pemerintah provinsi Banten, serta pemerintah kabupaten Lebak, yang sudah memberikan Bakti sosial pada hari ini, di Desa Kanekes, meskipun kondisi kurang baik akibat hujan, tapi tak menyulutkan semangat dan antusiasme pemerintah provinsi Banten, dan kabupaten Lebak, untuk terus membantu Masyarakat Desa Kanekes, dan juga Desa Bojongmenteng sekitarnya,” Ungkapan Saija.

Saija juga turut mendoakan,
“Semoga kebaikannya menjadi ladang amal ibadah yang soleh, dan di balas dengan Rizqi yang berlimpah, sehat dan panjang umur, serta semoga selamat sampai tempat tujuannya masing – masing,” Tutup orang nomor satu di Desa Kanekes.

Acara berlangsung cukup meriah, sebelum acara inti, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembaca doa bersama, laporan PLT, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten, yang di wakili oleh (Hj,virgojanti),sambutan Bupati Lebak, (Hj.ITI Oktavia Jayabaya), sambutan ketua komisi V DPRD provinsi Banten (Dr, Yeremia Mendrofa, St,Mm,Mba), pemberian bantuan secara simbolis, sambutan dan arahan pejabat Gubernur Banten (AI Muktabar), dan di tutup dengan berdoa bersama.

(Alfian)