GUBERNUR LAMPUNG, ARINAL DJUNAIDI RESMIKAN PURA CATUR PARAHYANGAN MAHA GOTRA PASEK SANAK SAPTA RESI DI KECAMATAN SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH

 37 total views,  1 views today

www.globalinvestigasinews.com
Swastika buana //seputih banyak //Lampung Tengah.

Puncak Pelaksanaan peresmian pura Catur Parhyangan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Resi ( MGPSSR ) di desa Swastika buana Kabupaten Lampung Tengah PROV Lampung.

Tempat ibadah bagi umat Hindu di Pura ini satu satunya tempat ibadah yang berpotensi Wisata Religi / Rohani untuk Umat Hindu di Provinsi Lampung.

Persiapan persiapan yang sudah lumayan lama bagi umat Hindu di wilayah desa Swastika buana dalam menanti acara puncak peresmian pura Maha Gotra Pasek ini .

Tepat nya pada Hari ini,Jumat (06/01/2023) telah di resmikan pura MAHA GOTRA PASEK SANAK SAPTA RESI Yang di resmikan oleh Bapak Gubernur Lampung yaitu ARINAL DJUNAIDI.

Didalam sambutan nya bapak gubernur Lampung menyampaikan yang bahwasannya gubernur Arinal Djunaidi mengajak umat Hindu untuk terus menjalin sinergitas di dalam membangun Lampung melalui ekonomi kerakyatan dengan salah satu program yaitu program unggulan kartu petani Berjaya , beliau mengajak umat Hindu dalam kebersamaannya untuk ikut mendukung program unggulan Kartu Petani Berjaya (KPB),dengan tujuan program ini sehingga sektor perekonomian di Lampung Ini bisa terwujud.

Beliau juga meminta dukungan karena di tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pembangunan di beberapa ruas jalan Kabupaten Lampung Tengah yang telah menjadi kewenangan Provinsi.
Titik Ruas jalan tersebut yaitu Ruas Kota Gajah – Simpang Randu, Ruas Simpang Randu – Seputih Surabaya, Ruas Seputih Surabaya – Sadewa dan Ruas Bandar Jaya – Mandala.

“Menurut informasi sudah berpuluh tahun jalan tersebut rusak, namun Alhamdulillah di tahun 2023 akan segera dibangun,” katanya.

Menurutnya, beberapa ruas tersebut merupakan jalan yang diprioritaskan untuk dilakukan pembangunannya karena selain untuk kelancaran sarana transportasi, juga memiliki potensi yang memberikan efek domino pada peningkatan perekonomian.

“Jalan-jalan ini menjadi prioritas untuk menumbuhkan ekonomi,” ujarnya.

Arinal mengajak umat Hindu untuk terus menjaga situasi Lampung agar tetap aman, sejuk dan kondusif terutama memasuki tahun politik.

“Keluarga besar umat Hindu harus ikut menjaga situasi Lampung tetap kondusif. Mari kita bersatu padu, jadikan Lampung yang nomor satu,” pungkas nya.

( Luck )