Yanti Susilawati Resmi Menjabat Ketua DPD KOMPAKDESI Provinsi Jawa Barat

 39 total views,  2 views today

Bandung,
Dalam acara MUSDA (Musyawarah Daerah) ke-1 KOMPAKDESI (Komunitas Purna Bhakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia) Provinsi Jawa Barat menetapkan Yanti Susilawati sebagai Ketua DPD KOMPAKDESI PROVINSI JAWA BARAT, terpilih secara aklamasi. Acara itu berlangsung di Ballroom Hotel Fox Jln Jawa no.3 Kota Bandung, Senin 9 Januari 2023. Peserta Musda tak kurang dari 200 personil yang terdiri dari Pengurus DPP KOMPAKDESI, DPD KOMPAKDESI PROVINSI JAWA BARAT dan perwakilan 18 DPC Kota/Kabupaten.Turut hadir juga perwakilan dari DPD KOMPAKDESI Provinsi Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Ketua Umum KOMPAKDESI Dadang Holiludin akhirnya melantik Ketua DPD KOMPAKDESI PROVINSI JAWA BARAT beserta jajaranya, Selasa 10 Januari 2023 di Gedung Sate tepatnya di Auditorium Pemerintah Provinsi Jawa Barat , Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Saat ini Yanti telah resmi sebagai Ketua DPD KOMPAKDESI PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2023-2028 , siap memimpin jajaranya dalam rangka peran serta untuk pembangunan bangsa dan negara sesuai dengan pengalamannya.

Kata sambutan:
Yanti dalam sambutannya setelah beliau dilantik menekankan harapannya, bahwa perlunya silaturami dan aktualisasi Komunitas Purna Bhakti Kepala Desa dan Lurah sekaligus keberadaan organisasi kita ini merupakan momentum eksistensi pertama kali dalam upaya pemberdayaan para Purna Bhakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia.

Dadang Holiludin, S.Pd. Ketua Umum Kompakdesi menyampaikan usulan kepada pemerintah dalam poin sambutannya:

  1. Berharap adanya stimulan berupa pensiun bagi Purna Bhakti Kepala Desa dan Lurah. Untuk mereka yang mengabdi satu periode diberikan pensiun senilai 2jt, yang dua periode senilai 2 1/2 jt dan yang tiga periode senilai 3jt. Sebelumnya Dadang menyampaikan motto:
    “Pengabdian tiada henti untuk kedigdayaan NKRI”. Itulah semboyan bagi Kepala Desa/Lurah.
  2. Dalam mengupayakan kesejahteraan para Purna Bhakti Kepala Desa dan Lurah, KOMPAKDESI membentuk sayap-sayap; Yang utama mendirikan koperasi tingkat Nasional dan sudah terealisasi berbadan hukum pada bulan Oktober 2022 yang bernama KOMALADELSI (Koperasi Mantan Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia). Koperasi ini dirancang serba digital, berbasis E-Katalog.

Uu Ruzanul Ulum wakil Gubernur Jawa Barat memberikan kata sambutan, beliau mengamini pernyataan Ketum KOMPAKDESI Dadang, bahwa Kepala Desa/Lurah merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan undang-undang, Perda dan peraturan lainnya dalam rangka melayani dan nengayomi masyarakat di daerahnya. Uu berjanji akan meneruskan usulan-usulan KOMPAKDESI kepada pihak terkait melalui Gubernur Jawa Barat.

Acara pelantikan itu dihadiri pula oleh organisasi PARADE NUSANTARA DPD Provinsi Jawa Barat. Hadir pula mantan Walikota Bandung Dada Rosada ikut memberikan semangat di sela-sela obrolanya dengan beberapa pengurus yang baru dilantik.
Tak heran jika Dada Rosada kini digadang-gadang sebagai Bapak Bandung.

Komaladelsi
Di ruang terpisah Sekretaris Umum Komaladelsi, Hilman Hakimadin memberikan penjelasan:

Komaladelsi adalah marketplace yang berada dibawah naungan Koperasi Mantan Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Komaladelsi), Komaladelsi mempertemukan orang yang sudah mempunyai produk (Supplier) dan orang yang tidak mempunyai produk (Dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain walaupun tanpa harus stok produk.
Komaladelsi juga menyediakan ruang pelatihan jualan online untuk pelaku Dropshipper dan ruang pelatihan untuk pelaku Supplier dalam mengembangkan produk dan usahanya. Berbagai fasilitas juga kami sediakan seperti scrape, auto cek stok, dan juga sistem transaksi untuk mempermudah Dropshipper dan Supplier seperti transaksi resi manual, otomatis, COD dan instan kurir. “Tapi untuk itu semua yang terpenting saat ini UMKM harus segera naik kelas”, ungkap Hilmam mengakhiri pembicaraanya.
(B & E)