SELEKSI PORSENAP 2023: “16 WARGA BINAAN LAPAS CILEGON ADU STRATEGI DAN TAKTIK CATUR”

 55 total views,  1 views today

CILEGON – Global investigasi News.com – salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Seni Olahraga Narapidana (Porsenap) Tahun 2023 bersama Kanwil Kemenkumham Banten. Porsenap 2023 dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan pecatur potensial untuk bertanding dalam turnamen catur Porsenap 2023. Hal tersebut terlihat dalam kegiatan seleksi yang digelar. Sedikitnya, 16 warga binaan saling adu strategi dan taktik catur untuk menjadi yang terbaik.

“Dari 16 pecatur potensial ini, akan kami pilih 2 orang terbaik. Mereka lah nantinya yang menjadi warga binaan yang mewakili Lapas Cilegon dalam ajang Porsenap 2023 yang digelar Kanwil Kemenkumham Banten,” ujar Kalapas Enjat Lukmanul hakim saat dikonfirmasi, Sabtu (14/01) siang.

Dirinya juga berharap, mereka yang terpilih nantinya dapat menunjukkan semangat sportivitas dan kejujuran selama bertanding dalam ajang Porsenap 2023.

“Melalui olahraga catur, warga binaan kami dapat melatih pola pikir ke arah yang lebih positif. Karena catur mengajak pemainnya mengatur strategi dan menentukan langah. Menang atau kalah nantinya, tak jadi masalah. Yang terpenting, menunjukkan semangat sportivitas dan kejujuran,” pungkas Kalapas Enjat Lukmanul Hakim.

Pekan Olahraga dan Seni Narapidana Tahun 2023 menggelar banyak pertandingan dan perlombaan. Untuk cabang Olahraga prestasi diantaranya; Mini Soccer, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur.

Sedangkan untuk cabang Kreasi dan Seni diantaranya; Grup Musik/Band, Marawis, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Ceramah (Da’i), Cerdas Cermat, Master Koki Narapidana, Melukis, Lomba Seni Baris Berbaris dan Lomba Peragaan Busana.

Ajang Porsenap 2023 akan digelar 2 bulan. Kegiatan akan digelar mulai dari 1 Maret 2023 hingga 27 April 2023. Pesta Olahraga dan Seni Narapidana se-Banten ini, menggunakan tempat pertandingan di Lapas/Rutan yang berada di wilayah Kemenkumham Banten
(Abdulrohim)