Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Bhabinkamtibmas

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Hubungan silaturahmi TNI dengan Polri dan Masyarakat Sertu Arif santoso Babinsa Kelas Tangerang utara Koramil 05/Sail melaksanakan Komsos dengan Babinkamtibmas dan warga Pekanbaru, Rabu (18/01/2023).

Sertu Arif Santoso mengatakan, Komsos secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, Sehingga nantinya dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada dimasyarakat. Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan Babinkamtibmas dan masyarakat,” ulasnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan,pungkasnya.(lbs)