Anggota Koramil 04/Lph, Hadiri Dan Monitoring Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com,Serda Andi Tj Babinsa Kelurahan Pebatuan Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kel. Pebatuan di Masjid Al Hidayah jln. Sepakat Perum Kulim Permai RT 02 RW 02 kel.Pebatuan kec.Kulim Kota Pekanbaru.Kamis (26/1/23).

Di sela Kegiatan MTQ di temui di lokasi kegiatan Babinsa kelurahan Pebatuan mengatakan kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Pebatuan dilaksanakan setiap tahun nya, hal ini guna memupuk rasa cinta terhadap Alquran, sehingga akan menjadikan insani yang agamais sehingga tercipta generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah di wilayah, yang nanti nya dibawa di tingkat Kecamatan dan seterusnya  tingkat Nasional maupun tingkat yang lebih tinggi yaitu Internasional.

Dia juga mengatakan kegiatan semacam ini sangat penting di laksanakan demi membina generasi muda. Hal ini sejalan dengan tugas pokok bagi kami Para Babinsa yaitu dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan juga “Kami akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah dalam melaksanakan pembinaan wilayah,” dan meningkatkan mental pemuda dan pemudi di wilayah binaan dari segi agama, idiologi maupun perekonomian pungkas Serda Andi Tj.

Adapun yang hadir Asisten 1 Drs H So Faisal Msi, Camat Kulim Bpk Marzali S Sos, Sekcam Kulim Bpk Muhtarudin Sos, Lurah Pebatuan Bpk Suwandi Nasution Sip, Danposramil kulim Peltu F Siburian, Ketua Forum Rt/Rw kel. Pebatuan Bpk Ali Amran SH, Babinsa Pebatuan Serda Andi Tj, Bhabinkamtibmas Bripka Jontra, Ketua LPM kel.Pebatuan Bok Rahmat Putra SH MH, Perangkat kecamatan Kulim, Perangkat kelurahan Pebatuan, Ketua RT/RW sekelurahan Pebatuan, Panitia Pelaksana MTQ kel. Pebatuan, Dewan Juri MTQ Kel.Pebatuan, Peserta MTQ, Ketua KNPI kec Kulim Bpk Rahmat Handayani, Ketua karang Tuna kec Kulim bpk Ade Gunawan, Ketua LPM Kec Kulim Bpk H Afrizal, Bpk Hariono Owner Alam Mayang dan Warga kel.Pebatuan sekitarnya.(lbs)