Hadiri Peresmian Bank Sampah, Danramil 03/Snpl : Berikan Apresiasi atas Kesadaran Warga

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Danramil 03/Senapelan yang diwakili Pelda Dafrizal menghadiri acara Peresmian Bank Sampah Siyara Tirta Siak  di Jl  Pemuda Gg. Masjid RT 002 RW 003 Kel Tirta Siak Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru,Selasa (31/1/23).

Kegiatan turut di hadiri Pj. Walikota Pekanbaru diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian Drs Ahmad Hutasoit.
Camat Payung Sekaki diwakili Sekcam Abdullah, S.Ttp, Ka Desperindag Kota Pekanbaru, Ka Bapeda Kota Pekanbaru, Ka PUPR Kota  Pekanbaru, Kordinator kotaku Pekanbaru, Danramil Senapelan diwakili Pelda Dafrizal, Kapolsek Payung Sekaki, Lurah Se-Kecamatan Payung Sekaki. Babinsa Tirta Siak Serda Eko Priono, Ketua Forum RT-RW Kel. Tirta Siak dan Pengurus PKK Kel. Tirta Siak.

Dikonfirmasi media, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi melalui Pelda Dafrizall menyampaikan, mendukung pembentukan Bank Sampah hingga hari ini diresmikan.

“Bank Sampah adalah solusi inovatif bagi warga masyarakat untuk membiasakan memilah sampah organik dan non organik. Dari hasil pemilahan tersebut, sampah yang bisa diolah kembali dan memiliki nilai ekonomi bisa dijadikan penghasilan tambahan bagi warga masyarakat nantinya.” kata Pelda Dafrizal.

Terutama setelah diresmikannya ‘Bank Sampah’, lingkungan akan semakin asri dan berseri, serta masyarakat akan terjamin dalam hal kesehatannya,” ucapnya.

“Ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran warga untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijak sehingga pengelolaan sampah berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya di wilayah teritorial Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru.”pungkasnya.

Danramil juga menyampaikan harapan, agar masyarakat semakin terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya, sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Intinya, katanya menambahkan, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/PBR mendukung gerakan positif untuk kemajuan wilayah, Ini awal yang baik karena menghidupkan sektor ekonomi masyarakat di bidang perekonomian.tegasnya.(lbs)