Babinsa Memonitor Acara Penangkuhan/Pemahbisan Pendeta di Gereja GBKP Jalan Melayu Kel. Sidomulyo Timur

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 05/Sail jajaran Kodim 0301/PBR Kelurahan Sidomulyo Timur Serma Afriadi hadiri acara Penangkuhan Penahbisan Pendeta di Gereja GBKP bertempat di Gereja GBKP jalan Melayu Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu  (8/2/23).

Dalam sambutannya Pendeta GBKP menyampaikan “Bahwa kehidupan sebuah Gereja bukanlah ditentukan oleh seorang Pendeta, tetapi dengan adanya seorang Pendeta tentu diharapkan Gereja mampu untuk semakin berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas, untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Pendeta tertahbis. Dengan penahbisan hendaknya menjadikan semangat dan warna baru bagi Jemaat untuk semakin berkarya demi kemuliaan Tuhan.

Ditambahkan lagi “Saya berharap bahwa kedepan, jemaat dan pendeta bisa saling bahu membahu untuk menciptakan damai sejahtera,

Apakah Gereja sudah mampu memancarkan terang kasih Kristus ditengah-tengah masyarakat?,
Apakah Gereja sudah mampu menjalin kerjasama dengan agama lain?,
Apakah Gereja sudah mampu belajar memahami pihak lain ataukah hanya menuntut untuk dipahami.

Gereja yang dikehendaki Tuhan adalah Gereja yang hidup. Gereja harus mampu untuk memancarkan cinta kasih Allah bukan hanya bagi anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu marilah kita senantiasa berusaha menjalin yang dilandasi BHINEKA TUNGGAL IKA , kerjasama dan hubungan yang baik dengan umat beragama yang lain, masyarakat dan juga pemerintah sehingga Gereja senantiasa menjadi alat Tuhan di dalam menyatakan kasihNya kepada semua umat manusia” Jelasnya.(lbs)