Babinsa Sialang Sakti Melaksanakan  Sosialisasi Komcad Tahun 2023 di Kampung Pancasila

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam upaya pembentukan Komponen Cadangan, Babinsa Sialang Sakti ,Koramil 04/Lph Serda Karjo menghadiri kegiatan sosialisasi Komponen Cadangan oleh Kemenhan, yang bertempat di kampung Pancasila jln Sumatra Sialang Sakit kec, Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (9/2/23).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh pemuda kampung pancasila jln sumatra sialang sakti tenayan raya pekanbaru 

Menurut, Babinsa Sialang Sakti Serda Karjo  menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan para peserta yang hadir dapat bergabung menjadi Komcad, serta menjadi kader untuk mensosialisasikan kepada kerabat dan masyarakat luas sehingga diharapkan akan memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya untuk bergabung menjadi Komponen Cadangan.

Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dapat berpartisipasi sebagai Komcad. Komcad ini berfungsi untuk memperkuat komponen utama yakni TNI  untuk mengabdi dalam usaha pertahanan negara yang dilaksanakan secara sukarela. Nantinya Komcad akan digunakan dan ditugaskan apabila negara dalam keadaan darurat.

“Komcad merupakan personel yang disiapkan untuk membantu TNI dalam mengantisipasi ancaman yang datang sewaktu-waktu, sehingga merekalah yang menjadi benteng pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.(lbs)