Komsos Dengan Warga Babinsa  Membahas Penolakan Dari Pemilik Lahan Yang Digunakan Untuk TPS

PEKANBARU Global Investigasi News.Com, Serda Delfian  Babinsa Kel Tangkerang Labuai Koramil 05 Sail melaksanakan komsos  di aula kantor lurah kelurahan  Tangkerang Labuai, Sabtu (11/2/23).

Kegiatan Komsos tersebut, dilakukan Serda Delfian bersama Bpk Syahrial Kabid sampah DLHK kota Pekanbaru, Bpk Syafruddin SH lurah Kel Tangkerang Labuai, Bpk Yose Rizal Kasi Trantib kec Bukitraya, Babinpotdirga kec.Bukit Raya,
Bpk Ardin Pt SHI, Bpk Dani ketua forum RT RW Kel Tangkerang Labuai, Bpk Bonar Sitorus pemilik lahan tempat TPS jln Merak.

Serda Delfian mengatakan, dalam kegiatan Komsos ini, kita bersama-sama membahas tentang kebersihan lingkungan dan tempat pembuangan sampah yang selama ini belum ada,hanya di lahan salah satu warga yang menolak lahanya dijadikan TPS.

Serda Delfian menuturkan, untuk mengatasi hal itu, diperlukan kesadaran semua warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bergotong royong untuk membersihkan sampah di lingkungannya masing-masing.tuturnya.

Serda Delfian menambahkan, sambil menunggu adanya tempat pembuangan sampah, kita menghimbau agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan tempat, terutama di dalam lahan orang lain.

“Karena, selain dapat mengakibatkan terjadinya keributan dan penumpukan sampah juga dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti penyakit malaria dan demam berdarah,” pungkas Serda Delfian.(lbs)