Babinsa Kel. LBT Menghadiri Rapat Kordinasi dan Penyerahan SK Panitia Pemilihan Ketua RT/RW 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S menghadiri rapat kordinasi dan penyerahan SK panitia pemilihan ketua RT/RW yang telah habis masa jabatan, Minggu (12/2/23) di Jl. Serayu RT 003 RW 001 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru. 

Rapat pemilihan dan penyerahan SK panitia pemilihan RT/RW dihadiri oleh Lurah  Wahyu Nofriyandri, M.Pd, Babinsa Kopda Edo Bayu, Ketua Forum RT-RW, Ketua panitia pemilihan RT/RW Se-Kelurahan Labuh Baru Timur.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi melalui Kopda Edo Bayu mengatakan, dalam kegiatan rapat ini, kita bersama bapak Lurah, Staf Kelurahan dan Ketua RW, membahas tentang pelaksanaan pemilihan Ketua RT Kelurahan Labuh Baru Timur yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pemilihan Ketua RT ini sangatlah penting dilakukan, karena Ketua RT merupakan kepanjangan lidah dari pemerintahan kelurahan yang mana pembentukannya melalui musyawarah,” kata Kopda Edo Bayu.

Kopda Edo Bayu menuturkan,Rukun Tetangga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan.

“Selain itu, RT juga untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kelurahan,” ujar Kopda Edo Bayu.

Kopda Edo Bayu menambahkan, dalam pelaksanaannya pada bulan Januari, saya menghimbau kepada warga agar menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing warga secara demokratis.

“Siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua RT agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat pemerintahan,” ungkap Kopda Edo Bayu.(lbs)