Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-63 Danpos Tenayan Raya Beserta Babinsa Se-Kecamatan Hadir di Puskesmas Rejosari 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Dan Pos Tenayan Raya Peltu Masturo mewakili Danramil 04/Lph beserta Babinsa Se-Tenayan Raya menghadiri undangan dari Puskesmas Rejosari dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Ke-63 dengan tema ” Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani” di aula Puskesmas Rejosari jalan Pendopo  Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.Kamis (16/2/23).

Hadir dalam acara Hari Gizi tersebut 
Kadis Kes Kota Pekanbaru di wakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bapak Dr David Oloan, Camat Tenayan Raya bapak Abdul Barri SIP, Kapolsek Tenayaj Raya di wakili Bhabinkamtibmas Rejosari Bripka Ari Sumirat, Danramil 04/Lph di wakili Dan Pos Tenayan Raya Peltu Masturo, Kapuskesmas Rejosari Mira Susmita SKM, Lurah Se-Tenayan Raya, Staf Kecamatan Tenayan Raya, Staf dan karyawan Puskesmas Rejosari, Ketua Pil KB dan Kader Pos Yandu Se-Tenayan Raya, Ketua penggerak PKK Tenayan Raya dan PKK Kecamatan Tenayan Raya, Perwakilan warga Stunting, Ketua RT RW Rejosari.

Dalam sambutan Kapuskesmas Rejosari menyampaikan, saya berharap kita semua dapat bekerja sama dalam menangani stunting yang ada selama ini agar masalah stunting dapat kita tangani sehingga tidak ada lagi meningkatnya stunting.Ujar Mira Susmita SKM.

Dikesempatan yang sama Kadis Kes Kota Pekanbaru juga turut menyampaikan kita sudah memahami kondisi kesehatan indonesia sangat berdampak dengan munculnya stunting, dengan adanya kasus stunting, kita dari DinKes sangat berusaha untuk menurunkan kasus stunting dan kita berharap kita semua dapat saling mendukung dalam pencegahan stunting.

Dengan momentum Hari Gizi Nasional dapat menjadi pedoman untuk segera kita memperbaiki permasalahan kesehatan masyarakat diTenayan Raya.ungkapnya.

Sambutan Camat Tenayan Raya, intinya Hari Gizi Nasional merupakan momentum seluruh stek holder Kota Pekanbaru dan kita semua yang ada di Kecamatan Tenayan Raya berkolaborasi  bersama sama untuk dapat menekan stunting sehingga kedepan tidak ada lagi kasus stunting.ungkap Camat Tenayan raya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanda tanganan kesepakatan bersama penanganan stunting serta Penyerahan bantuan obat obatan  berupa vitamin dan makanan bergizi kepada perwakilan keluarga stunting.(lbs)