Ismir  Racmadidnianto, S.STP Untuk Persiapan HPSN, Kegiatan Acara Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023

Propinsi kepulauan Bangka belitung

Ginews.tv.investigasi.com.id.

Bangka, Kamis .16-02-2023
kantor dinas lingkungan hidup sungailiat kabupaten bangka provinsi kepulauan bangka belitung pada hari rabu (15/02/2023).

Langsung dari awak media berjumpa kapala dinas  lingkungan hidup kabupaten bangka di ruang kerja dan langsung wawancara untuk persiapan kegiatan acara (HPSN) di kecamatan sungailiat kabupaten bangka.

Ismir Rachmadidnianto, S.STP. selaku kepala dinas lingkungan hidup kabupaten bangka dia mengatakan.
Persiapan untuk (HPSN) tema nya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, jadi pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup kabupaten Bangka akan mengadakan kegiatan, yang pertama di tanggal 19 Febuari 2023, kami mengadakan kegiatan nya itu di masjid, Sidodadi Al Husna, lingkungan seri menanti, nah program nya itu sedekah sampah nah sedekah sampah itu akan di lonci itu oleh kabupaten Bangka, dengan tema nya dari sampah menjadi berkah.

Itu tadi pada tanggal 19 terus tanggal 21 nya Ivan nya itu ada di kelurahan matters,loncing rumah kompos dan satu lagi kegiatan yaitu lomba karya daur ulang, konsep nya mengusung tema tuntas sekolah sampah untuk kesejahteraan masyarakat, dan itu akan di ikuti lomba di peserta kan itu masyarakat yang mengolah sampah dan organisasi pemuda lah.

Dan nanti ada lagi pemberian penghargaan untuk masyarakat yang peduli terhadap penanganan sampah, dan nanti hari Jumat itu Jumat bersih, nanti Senin nya kami ada sapa warga pengelolaan sampah lingkupnya kelurahan bukit Betung, nanti kita sapa warga pengelola sampah itu di perumahan PT wiba,

Ismir Rachmadidnianto, S.STP. selaku kepala dinas lingkungan hidup kabupaten bangka dia berharap untuk 
kedepannya. untuk masyarakat nya sih, masyarakat nya harus sadar bahwa sampah yang mereka hasilkan itu bisa dikelola dan bukan penanganan dan pengelolaan di rumah masing-masing, jadi pemerintah daerah juga mengurangi sedikit untuk penanganan sampah nya.

Ginews.tv.investigasi.com.id.
(Fuad)