Babinsa Menghadiri Program Live TVRI Mengenai Ketahanan Pangan dan Kampung Siaga Inflasi di Kelurahan LBT

 29 total views,  1 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu menghadiri Program Live TVRI mengenai Ketahanan Pangan dan Kampung Siaga Inflasi dikelurahan Labuh Baru Timur Kamis 23 Februari 2023 pukul 07.00 WIB, di jl.Eka sari RT02/RW09, Kel.Labuh Baru Timur,Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru. 

Lurah Wahyu Nofriyandi, M.Pd, Babinsa Kopda Edo Bayu, Ketua RW 009 Bapak Ngatdino menjadi narasumber dalam Dialog  program live TVRI Adapun tema dialog pada hari ini adalah “Mengenai Ketahanan Pangan dan Kampung Siaga Inflasi. “

Disampaikan oleh lurah  Inflasi itu terjadi karena pola konsumsi kita masih tinggi.
Mengantisipasi terjadi inflasi terhadap kenaikan harga pada BBM
Kolaborasi itu penting antara Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, ungkapnya.

“Kami selaku Babinsa mendukung program yang digagas oleh Lurah dan perangkat RT/RW membuat program (Kampung Siaga Inflasi) untuk membantu kesulitan masyarakat dikelurahan Labuh Baru Timur, yang mana program ketahan pangan ini juga sejalan dengan program yang sedang dicanangkan TNI-AD. 

Adapun contoh tanaman yang ditanam antara lain Bibit Cabe, Bibit Tomat, Bibit Terong, Kami juga menyarankan kepada warga untuk mengembangkan tentang budidaya ikan Lele dan Nila.jelas Babinsa.

Kopda Edo Bayu menambahkan salah satu strategi penanganan masalah inflasi dengan melakukan kegiatan Operasi Pasar untuk menghilangkan ekspektasi masyarakat dalam kelangkaan pangan.pungkasnya. (lbs)