Sosialisasi Perekrutan Komcad, Serda Nursyirwan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Untuk memberikan pemahaman tentang perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat tahun 2023, Babinsa Kel. Simpangtiga Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan melakukan komsos di wilayah binaan. Sabtu (25/02/23).

Babinsa Kel. Simpang Tiga memberikan informasi kepada masyarakat berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi KomCad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

“Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN)”, Katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sosialisasi ini disampaikan agar warga mengetahui bahwa telah di buka pendaftaran Komcad maka dari itu saya sampaikan himbauan kepada warga yang memiliki keinginan agar mendaftakan diri melalui online. Harapannya dari sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan menambah minat bagi warga masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu Daramil 05/Sail Kapten Cba Y. Zebua, mengatakan sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman, harapanya agar warga yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk belanegara,”
pungkasnya.(lbs)