Pastikan Kamtibmas Yang Kondusif, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah Dan Ronda Malam Bersama Warga

PEKANBARU- Global Investigasi News Com, Dalam rangka memastikan kondisi Kamtibmas diwilayah binaan kondusif, Babinsa Kelurahan Air Hitam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Jamil Candra bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suparman melaksanakan patroli wilayah dan ronda malam bersama warga binaannya. Selasa (28,/02-2023).

Kegiatan patroli dimulai pukul 09.00 wib dengan menyasar masing-masing kewilayahan di wilayah binaan bersama Bhabinkantibmas dengan perangkat desa dan warga setempat.

Dalam kegiatan patroli tersebut Babinsa dan Bhabinkantibmas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk bersama-sama menjaga dana memelihara kamtibmas di daerah terlebih di malam hari.

“Perhatikan keamanan sekitar, tingkatkan kewaspadaan di malam hari, pastikan semua kunci dan jendela rumah telah terkunci dengan rapat dan perhatikan keamanan barang berharga yang dapat menjadi sasaran pelaku kejahatan seperti kendaraan yang dapat memicu curanmor” imbau Babinsa kepada warga yang ditemui saat berpatroli.

Setelah berkeliling melakukan imbauan kamtibmas kepada warga, kegiatan dilanjutkan dengan ronda malam bersama warga setempat untuk memantau situasi kamtibmas di malam hari saat warga sudah mulai beristirahat.

Kesadaran warga setempat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam sangat di apresiasi oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas pasalnya kegiatan ronda malam yang dilaksanakan warga merupakan kegiatan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Kami sangat apresiasi warga yang mau turut melaksanakan ronda malam, karena situasi kamtibmas di setiap desa tidak akan tercapai tanpa dukungan dari masyarakat setempat” pungkasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas juga melaporkan bahwa situasi kamtibmas selama kegiatan patroli dan ronda malam di daerah Kelurahan Air Hitam masih aman terkendali. “tidka ada ganngguan kamtibmas yang terjadi selama kegiatan patroli, semoga situasi seperti ini tetap terjaga dengan baik”harapnya.(lbs)