Serka Herman Goro Bersama Warga Kelurahan Tuah Negeri
Membersihkan Seputaran Halaman Kantor Lurah

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut. Guna terus menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut, Babinsa Koramil 04/Lima Puluh Kodim 0301/PBR Serka Herman, hari ini melaksanakan gotong royong membersihkan halaman seputaran Kantor Lurah.

Pembersihan merupakan tujuan utama mengingat sekarang adalah musim hujan, langkah ini di lakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan jentik nyamuk DBD atau malaria.

“Meluapnya air dalam selokan akibat sampah yang bertumpuk sehingga mengakibatkan saluran air jadi tersumbat,” ujar Serka Herman, Rabu (1/03/2023).

Serka Herman menambahkan, ikut melaksanakan kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dan untuk memberikan semangat atau motivasi warga yang sedang melakukan gotong royong.

“Kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan kita dengan para warga,” pungkasnya.

Sementara, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm Febrizal  mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat akan terus dikembangkan, agar tugas pokok sebagai Babinsa terlaksana dengan baik.

“Kami selalu berharap kegiatan ini dapat membentuk optimalisasi iklim yang baik dan dengan dilaksanakan secara maksimal maka akan dapat mewujudkan kesejahteraan baru dan semoga kegiatan gotong-royong  ini dapat bermanfaat, berlanjut dan berkesinambungan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar secara umum,” ungkap Danramil.(lbs)