Babinsa Komsos Mengajak Pemuda Ikut Peduli Terhadap Keamanan dan Ketertiban Lingkungan 

PEKANBARU -Global Investigasi News.com,
Komsos adalah cara Babinsa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di lingkungan warga binaannya. Seperti yang di lakukan Babinsa Kel. Bandaraya Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Dafrizal *melaksanakan Komsos Bersama Pemuda Diwilayah Binaan Jum’at (03/3/23)  di Jl. Soekarno Hatta Kel. Bandaraya Kec. Payung Sekaki, Pekanbaru.

Menurut, Pelda Dafrizal komsos ini merupakan tugas Babinsa yang berperan memiliki tanggung jawab terhadap keamanan disekitar lingkungan wilayah binaan.

“Dengan Komsos ini, Babinsa juga bisa mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan sekaligus sekaligus mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dan Komsos yang kita lakukan secara rutin, dilaksanakan agar keakraban Babinsa bersama  pemuda terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan terjaga di wilayah.

“Diharap warga agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas terhadap segala sesuatu di lingkungan Kel Bandaraya,ujarnya.

“Selain itu kita menghimbau kepada pemuda untuk selalu ikut menjaga ketertiban dan keamanan wilayah supaya menyampaikan kepada pemuda yang lain agar tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta  pemuda supaya bisa menjadi contoh dan panutan bagi pemuda yang lain dalam tingkah dan perbuatan sehari-hari, tutupnya.(lbs)