“Oknum Direktur RSU Dikabarkan Pinjam Uang BLUD Untuk Kepentingan Pribadi !?”

Sungai Penuh – GIN, Pengelolaan Uang Rumah Sakit Umum Daerah di Kota Sungai Penuh yang bersumber dari Jasa Pelayanan Medis konon katanya dikelola langsung oleh Manajemen sehingga tidak perlu masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah seperti Instansi Pemerintah lainnya yang ada di Kota Sungai Penuh.

Dengan sistim BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) bisa membuat lebih mudah seorang Direktur RSU untuk mengotak – atik uang pada instansi yang dipimpinnya, sehingga tidak menutup kemungkinan adanya dugaan penyelewengan keuangan bisa saja terjadi sebab tidak harus melalui proses antar instansi untuk mengeluarkan uang yang berada di bawah naungannya.

Pada Rabu 01/03/2023 Awak Media Online GI NEWS memperoleh kabar bahwa, “ada temuan oknum Direktur diduga pinjam uang Rumah Sakit sebesar Rp. 500 Juta untuk kepentingan pribadi, dan kasusnya saat kini sedang ditangani oleh pihak Polres Kerinci” ujar sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Ketika dikonfirmasi salah seorang dokter menyebutkan tidak ada kepentingan direktur untuk melakukan pinjaman uang tersebut, seandainya ada maka sudah dikembalikan paparnya. (Tim)