Babinsa Kel. Bencah Lesung Berikan Pembekalan PBB Kepada Anak Pramuka SMPN 31 Pekanbaru 

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/PBR  Serda Ucok Parluhutan melatih Pramuka  SMPN 31 Pekanbaru dengan materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris).Sabtu (11/03/2023).

Pembekalan PBB sebagai pembentukan karakter ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,”ujar Serda Ucok Parluhutan Babinsa Kelurahan Bencah Lesung.

Sementara itu Danramil 04/Limapuluh Kapten Arm Febrizal menyampaikan  terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya menegaskan bahwa kegiatan pembentukan karakter dan pembekalan PBB ini bagian dari tugas Babinsa dalam membina potensi sosial yang ada di wilayah binaan,”katanya.

Salah satunya para siswa SMPN 31 Pekanbaru  ini, dengan pembekalan PBB diharapkan para siswa mempunyai sikap disiplin dan patuh pada peraturan sekolah serta norma-norma yang ada dilingkungan bermasyarakat,”tambahnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Limapuluh guna mempersiapkan generasi muda yang unggul dan tangguh dalam menyongsong masa depan yang gemilang,”tegas Danramil.(lbs)