Berita  

“Keberadaan Ternak Kambing Milik Inisial AHM di Desa Majasari, Kotorannya Diduga Menggangu Warga ?!”

Global Investigasi news.com 17 Desember 2023.
Berternak kambing di tengah – tengah pemukiman warga pastinya sangat menggangu sekali. Apalagi dengan bau menyengat yang berasal dari kotoran hewan kambing.

Belum lagi rumput bekas makanan hewan kambing yang berserakan sampai menutupi saluran air. Sehingga air tidak dapat mengalir dengan semestinya. Bahkan sampai membuat banjir rumah yang berada di dekat kandang peternakan hewan kambing tersebut.

AHM (63) adalah pemilik peternakan hewan kambing yang terletak di kampung kadeper RT:012/RW:002 Desa: Majasari, Kecamatan: Jawilan, Kabupaten: Serang, Provinsi: Banten. warga yang berada di dekat kandang peternakan hewan kambing tersebut tidak setuju dengan caranya berternak hewan kambing, Karena dapat merugikan warga yang berada di dekat kandang peternakan kambing tersebut.

Keberadaan kandang kambing tersebut dapat menimbulkan aroma udara yang bau kotoran kambing dan sangat menggangu pernapasan warga yang berada di dekat kandang peternakan kambing tersebut. Apalagi AHM (63) ini cara berternaknya asal – asalan.

Sehingga dapat mencemari udara lingkungan sekitar warga kampung kadeper RT:012/RW:002. Sebagai seorang pemilik peternakan hewan kambing, AHM (63) ini tidak memperdulikan kenyamanan warga di sekitar.

Bau kotoran yang di sebabkan oleh hewan kambing sangat menggangu sekali. Apalagi pada sa’at warga kedatangan tamu keluarga, atau kerabat yang berkunjung kerumahnya, tamunya itu sampai mencium aroma bau kotoran hewan kambing dari luar bahkan sampai masuk kedalam rumah – rumah warga yang berdekatan dengan kandang peternakan hewan kambing tersebut.

Warga di sekitar kandang tersebut merasa tidak nyaman dengan adanya kandang peternakan hewan kambing tersebut. AHM (63) sudah pernah di ingatkan namun tidak di gubris. Mohon kepada pihak – pihak terkait ataupun dinas – dinas yang berwenang seperti dinas peternakan supaya ada tindakan lebih lanjut.

Sehingga warga kampung kadeper RT:012/ RW:002, Desa: Majasari dapat merasakan hidup nyaman terutama bagi warga yang berada di dekat kandang peternakan hewan kambing tersebut. Dan dapat hidup tentram dengan lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari penyakit yang di akibatkan dari kotoran hewan kambing tersebut.

(Aswata – Wartawan global Investigasi news.com)