Polres Lebak Antisipasi Pengamanan MTQ ke-40 Tahun 2023 Tingkat Kab. Lebak di Maja

Lebak-Banten, Gintvinews.com – Pastikan Aman dan Lancar, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan pengamanan Rangkaian kegiatan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Quran ) ke-40 Tahun 2023, Tingkat Kabupaten Lebak di Citra Maja Raya, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak. Pada Senin (13/3/2023).

Rangkaian Kegiatan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Quran ) ke-40 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lebak, di mulai hari Senin tanggal 13 sampai dengan 17 Maret 2023, dengan mengangkat tema, “Mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran, untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, Moderat dan Sejahtera melalui Pengembangan Wisata Di Kabupaten Lebak,” Ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan pengamanan, terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan pengamanan, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo,H.SE, didampingi Kapolsek Maja Kompol Mulyadi, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Fiat Ari Suhada,S.I.K,.MH, Kasat Samapta Polres Lebak AKP Ridwan Siahaan dan Para Padal serta diikuti oleh personel Polres Lebak dan Polsek Jajaran sesuai sprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Lebak KOMPOL Eddy Prasetyo,H.SE mengatakan,
“Ya hari ini Polres Lebak, bersama Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan Rangkaian kegiatan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Quran ) ke-40 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lebak, di Citra Maja Raya Kecamatan Maja Kabupaten Lebak,” Ujar Eddy.

Lanjut Eddy,
“Hari ini Senin ada dua rangkaian kegiatan yaitu, pada pagi hari kegiatan pawai Ta’aruf yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Kecamatan se-kabupaten Lebak, dan nanti malam ada Pembukaan MTQ ke-40,” Terang Eddy.

“Dalam Pengamanan ini, kami ingin memastikan kegiatan MTQ berjalan aman dan lancar, untuk mengantisipasi kemacetan kami sudah menempatkan personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas,” Papar Eddy.

“Selain itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan Curanmor, kami juga menempatkan personwl yang berpakaian non uniform, atau pakaian preman dari Sat Reskrim dan Sat Intel di Kantong-kantong Parkir, dan tempat lain yang rawan terjadi tindak kriminalitas,” Jelas Eddy.

“Terakhir, mari bersama kita Sukseskan, Pelaksanaan MTQ ke-40 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lebak, wujudkan masyarakat yang Agamis, Moderat dan Sejahtera, melalui Pengembangan Wisata Di Kabupaten Lebak,” Tukas Eddy..

(Riziq)