Lurah dan Babinsa Kel. Sekip Apresiasi Pelatihan Belajar Lapangan Tahap ll Mahasiswa Universitas Hangtuah 

PEKANBARU -Global Investigasi News Com, Setelah selesai Pelatihan Belajar Lapangan tahap l (PBL l) Mahasisa progaram Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat (Skm) yang ditaja oleh Universitas Hangtuah pada bulan Januari 2023, sekarang dilanjutkan dengan kegiatan PBL ll yang difokuskan ke permasalahan pencegahan perkembangan jentik nyamuk Aedes Aegypti atau jentik nyamuk Demam Berdarah dipemukiman warga dan pengecekan penyakit Kanker Rahim warga kelurahan Sekip Rabu (15/3/23).

Pada PBL ll ini, Universitas Hangtuah mengikutsertakan Mahasiswanya sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang  untuk wilayah kelurahan Sekip yang dibagi menjadi 4 ( empat) Kelompok belajar.

Pada pelaksanaan PBL ll para Mahasiswa diantar dan diserahkan langsung oleh pihak kampus ke pihak kelurahan Sekip yang didampingi oleh Dosen Pembimbing diantaranaya Ibu Crystine, bapak M. Amin dan diterima langsung oleh Lurah Sekip Bapak Edwar Brata Putra S.ip serta perangkat kelurahan Dan Babinsa Kelurajan Sekip Serda Satia Eka Putra. 

Dari pihak kampus yang diwakili oleh Ibu Crystine menyampaikan rasa puas dan terimakasihnya ke perangkat kelurahan Sekip serta Babinsa atas pelaksanaaan PBL l terdahulu dan semoga pada PBL ll kali ini para Mahasiswa bisa belajar bekerja lebih aktif dan lebih baik lagi dari PBL l sehingga para mahasiswa betul-betul punya bekal dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya kelak serta dari hasil pendataan warga bisa membantu melengkapi data-data di kelurahan Sekip juga.

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa Kelurahan Sekip Serda Satia Eka Putra menyampaikan ke para Mahasiswa agar kegiatan ini  betul-betul dilaksanakn dengan sesungguh hati agar para adek-adek Mahasiswa bisa mengerti dan memahami dinamika dimasyarkat agar nantinya pada pekerjaan sesungguhnya bisa menelaah kondisi yang dihadapi masyarakat.

Penyampaian dari Lurah Sekip agar adek-adek Mahasiswa PBL ll ini agar bisa menempatkan diri ditengah masyarakat baik selama maupun setelah PBL ll ini, bisa menjaga nama baik Universitas Hangtuah.pungkas lurah (lbs)