Kenalkan Profesi Dan Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Nguneng Datangi TK Darma Wanita

Wonogiri – Anak merupakan Aset paling berharga, sekaligus calon generasi penerus bangsa yang akan menjadi Pemimpin dan Leader-leader muda, yang akan membangun dan menjadikan Negara kita lebih maju.

Untuk itu, anak-anak sangat perlu dibekali dengan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan sejak usia dini. Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 24/Puhpelem bersama dengan anggota Polsek Puhelem kepada anak-anak TK Darma Wanita Desa Nguneng, Rabu(15/3/23).

Kedatangan Babinsa Desa Nguneng Koramil 0728/Wonogiri, Serma Dadang bersama Anggota Koramil 24/Puhpelem Sertu Parjito dan Serda Winarto dan Babinkamtibmas Bripka Joko, untuk memperkenalkan profesi dan tugas TNI Polri, serta memberikan wawasan kebangsaan sejak usia dini.

“ Kegiatan pengenalan profesi ini juga untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air melalui TNI dan Polri kepada anak – anak “, ucap Babinsa Serma Dadang.

Dikatakan lebih lanjut oleh Babinsa, bahwa mengembangkan berbagai nilai karakter agar mengenal banyak profesi/pekerjaan akan mengembangkan banyak sikap dan perilaku, serta karakter yang baik pada anak seperti sikap terbuka, percaya diri, optimis, pantang menyerah, dan sikap rela berjuang untuk mencapai cita-cita. Selain itu anak dapat menghargai setiap profesi yang ada tanpa memandang perbedaan.

Selain itu, pemberian wawasan kebangsaan kepada anak-anak diharapkan akan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

(Arda 72).