Galeri  

Pantai Wisata Karang Jahe Beach Rembang Semakin Ramai Pengunjung

Rembang, Pantai Wisata Karang Jahe Beach (KJB) yang terletak di Desa Punjul Harjo Kec. Rembang Kab. Rembang. semakin hari semakin ramai pengunjung. Kawasan Wisata yang lokasinya sangat strategis mudah di jangkau oleh pengunjung wisata baik dalam kota maupun luar kota Rembang, dengan akses jalur Pantura Semarang-Surabaya.

Direktur BUMDES ABIMANTRANA Desa Punjulharjo yang baru Ali Mashudi saat di wawancarai di kantor BUMDES yang baru menjabat beberapa Minggu yang lalu membeberkan tentang perubahan aturan aturan di tempat wisata Karang Jahe Beach yang sebelumnya di pegang oleh pejabat lama H Iksan.
Minggu, 19/3/2023.

Mashudi menyampaikan mengenai aturan tiket masuk wisata KJB bahwa sebelumnya ada aturan tiket masuk pada hari libur hari besar setiap masuk wisata di kenai tiket per orang satu tiket dengan harga 5000 Rupiah perorang.

Dengan direktur Bumdes yang baru Ali Mashudi mengumumkan untuk tiket masuk baik hari libur dan hari Libur Besar tiket masuk wisata Karang Jahe Beac (KJB) hanya di tarik untuk parkir saja.

Direktur yang baru akan membenahi struktural dalam Bumdes dan di lingkungan KJB baik dari segi pengelolaan dan keramahan dalam menyambut pengunjung.

Semua akan mengacu kepada visi dan misi Bumdes ABIMANTRANA yang punya makna Amanah dalam pengabdiannya. Tidak mengutamakan kepentingan atau keuntungan Bumdes Dalam mengelola KJB tetapi semua untuk amanah kesejahteraan masyarakat Desa Punjul Harjo khususnya dan masyarakat Kabupaten Rembang pada umumnya.

Mashudi juga menjelaskan bahwa Bumdes ABIMANTRANA merupakan Bumdes no 1 di Kabupaten Rembang yang mampu memberikan kontribusi kepada Pemdes Desa Punjul Harjo sebesar 350 Juta Rupiah per Tahun.

Karang Jahe Beach merupakan tempat wisata terbaik di Kab. Rembang saat ini yang bertaraf wisata Nasional dengan pencapain pendapatan pertahun 1 miliyar Rupiah.

Dalam perubahan kepengurusan Mashudi akan memberikan penambahan aikon untuk tempat wisata bagi penyandang Desabilitas, dengan membuat tempat wisata sepanjang 200 M bagi penyandang Desabilitas di Lokasi KJB. Dengan tujuannya supaya KJB juga ramah terhadap Penyandang Desabilitas.

Bumdes ABIMANTRANA sebagai pendiri wisata Karang Jahe Beach mempunyai tradisi pada bulan Suci Ramadhan tutup total tidak menerima pengunjung wisata dimulai dari awal puasa sampai hari ke dua setelah puasa Ramadhan.

Mashudi menegaskan tujuan dari pada penutupan Wisata KJB supaya kita bisa menghormati dan menjalan kan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan baik.
(Suparjan Rembang)