Penyaluran BLT-DD Tahap 1, 2 dan 3 Tahun Anggaran 2023 di Desa Bojongmenteng Sudah Terealisasikan

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Pemerintah Desa Bojongmenteng, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) yang di serap dari Dana Desa (DD) untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun anggaran 2023, kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Banten. Pada Selasa (28/3/2023) pukul 09.00 wib s/d selesai.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dilaksanakan langsung oleh Perangkat Desa Bojongmenteng, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bojongmenteng (Ajat Sudrajat) diwakilkan oleh sekretaris Desa Bojongmenteng (Sunawa), dikarenakan Kepala Desa sedang ada kepentingan yang tidak dapat diwakilkan, dan dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa Bojongmenteng dan Perangkat Desa Bojongmenteng, serta di ikuti 35 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Bojongmenteng (Ajat Sudrajat), melalui Sunawa selaku Sekretaris Desa Bojongmenteng, menyampaikan,
“Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) yang dilaksanakan pada hari ini, yaitu untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret di tahun anggaran 2023, dengan jumlah penerima 35 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). dengan jumlah nominal yang diterimanya oleh masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah),” Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta KPM, Hatbah (65) tahun, yang beralamat di Kp.Kslangsari RT. 013 RW. 004, menuturkan,
“Dirinya merasa bangga dan berterimakasih, kepada pemerintah Desa Sukarendah, khususnya kepada Kepala Desa Bojongmenteng (Ajat Sudrajat), yang telah menyalurkan BLT-DD tersebut,” Ucapnya.

Lebih lanjutnya, Kepala Desa Bojongmenteng (Ajat Sudrajat), melalui Sunawa, Selaku Sekretaris Desa Bojongmenteng, berharap kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),

“Saya berharap terkait dengan bantuan ini, walau pun tidak seberapa yang didapatkannya, bisa membantu kebutuhan pokok sehari – hari, dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam masa yang sulit ini,” Imbuhnya.

Terakhir, Sunawa menerangkan,
“Dengan di salurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada KPM Ekstrem. Pemerintah Desa Bojongmenteng berharap, bisa memberikan efek positif untuk KPM tersebut, dan bisa menimalisir tingkat kemiskinan setelah mengalami dampak covid 19. Inti dan tujuannya Pemerintah Desa Bojongmenteng, dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa ini, agar masyarakat Desa Bojongmenteng umumnya, dan khususnya untuk para KPM makin sejahtera,” Tukasnya.

(Alfian)