Pengamanan Kegiatan Jum’at Agung di Gereja Santa Maria Tak Bernoda Ditinjau Langsung Kapolres Lebak

Lebak-Banten, Gintvnews.com – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, meninjau langsung pengamanan Kegiatan Jum’at Agung di Gereja Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, Jalan Multatuli Rangkasbitung Kabupaten Lebak-Banten. Jum’at (7/4/2023) pukul 15.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, didampingi Para PJU Polres Lebak, mengecek langsung pelaksanaan pengamanan di gereja Santa Maria Tak Bernoda, oleh Personel Polres Lebak dan Polsek Jajaran yang sudah Terseprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, mengatakan,
“Ya hari ini, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan pengamanan, di Gereja Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung,” Ujarnya.

“Tujuan dari pengecekan ini, ingin memastikan langsung pelaksanaan tugas pengamanan oleh Personel. Dalam rangka menjamin keamanan, dalam rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja wilayah Kabupaten Lebak berlangsung dengan aman dan lancar,” Ungkap Wiwin.

“Untuk mengamankan kegiatan ini, kami telah menerjunkan Personel, baik yang berpakaian uniform maupun non uniform, yang di sebar do gereja – gereja wilayah Kabupaten Lebak, yaitu Gereja Pasundan, Gereja Santa Maria Tak Bernoda, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pante Costa,” Terang Wiwin.

“Tim Jibom Sat Brimob Polda Banten juga diturunkan, untuk mensterilkan lokasi dari ancaman bahan peledak dan barang berbahaya. Semoga rangkaian kegiatan bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” Tukas orang nomor satu di Polres Lebak.

(Riziq)