Babinsa Bersama Lurah dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Koramil 04/LPH Jajaran Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Harianto bersama Lurah Pesisir dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan di sepanjang jalan utama di wilayah Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Senin (10/04/23).
Kerja bakti tersebut juga diikuti oleh Lurah, ibu PKK, Karang Taruna, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat serta sejumlah Masyarakat Kelurahan Pesisir.

Menurut Sertu Harianto, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya diwilayah kelurahan Pesisir.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian kita (TNI), serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan,” ungkap Babinsa Kelurahan Pesisir tersebut.

Sementara di kesempatan yang sama, Lurah Pesisir Abdullah SH mengatakan, Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” ucapnya.

Lurah Abdullah SH mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peran aktif bersama warga selama ini, bisa menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan pihak kelurahan, sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” tutupnya. (lbs)