Babinsa Wonorejo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Islamiyah

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Sertu Karnedi Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru yang bertugas di Kelurahan Wonorejo menghadiri kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema menjadikan generasi milenial yg cinta Al Qur’an dan meneladani akhlak Rasulullah SAW. Bertempat di Masjid Islamiyah Jalan Pinang RT 02 RW 05 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Sertu Karnedi menjelaskan bahwa Nuzulul Qur’an adalah turunnya Kitab Suci Al Qur’an pertama kali pada 17 Ramadhan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5. Saat wahyu ini diturunkan Nabi Muhammad SAW sedang berada di Gua Hira, ketika tiba-tiba Malaikat Jibril datang menyampaikan wahyu tersebut. Ucapnya.

“Dengan demikian manfaatkan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momen mengisi hati kita dengan hal yang baik-baik antar sesama umat muslim dan mampu menghilangkan  sifat-sifat yang jelek lalu menggantinya dengan yang lebih baik. pungkasnya.

Kegiatan Nuzulul Quran ini sendiri dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Isya dan Taraweh berjamaah dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba dalam rangka memeriahkan Ramadhan tahun ini dan acara ini dihadiri juga oleh anggota DPR RI Pusat Arsyad Juliandi Rahman, MBA, Hamdani MS,S. IP anggota DPRD Pekanbaru serta Penceramah Ustads Nasrul Nahbawi, S. H,M. H dan RW 05 Lukman serta Jamaah Masjid Islamiyah.(lbs)