Mengantisipasi dan  Mencegah Terjadinya Karhutla  Babinsa Bersama MPA Patroli Serta  Berikan Penyuluhan  Kepada Warga

PEKANBARU-Global Investigasi News.Com,Babinsa Kel. Tampan , Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serda Joni Marlin bersama MPA melaksanakan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla pada hari Selasa (11/04/2023) pukul 10 Wib, di wilayah Rawan Karhutla diantaranya ; Jl. Riau Baru, Jl. Pariwisata, Jl. Bima Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dlm rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla.

Serda Joni Marlin mengatakan, Kegiatan  ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Dan  diharapkan tidak menebang pohon secara sembarangan.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa,” ujarnya.

Terpisah saat di konfirmasi Komandan Koramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi  mengatakan,Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum teretorial Koramil 03/Senapelan  agar warga yang memiliki lahan kebun dan para pekerja dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak Babinsa atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang ingin merusak hutan,untuk kebaikan kita bersama, ungkap Danramil.(lbs)