Babinsa Kratonan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Surakarta – Dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan, kebersihan serta ketentraman warga, Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto pada pukul 08.30 Wib hingga selesai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh masyarakat di rumah Bp Win Kuntoro Ketua Rw 06 Kel kratonan kec. Serengan kota Surakarta. Sabtu (15 April 2023)

Pada Komsos bersama tokoh masyarakat tersebut, Babinsa Koptu Resbiyanto membicarakan tentang keamanan, ketentraman serta kenyamanan warga dengan mempertahankan kegiatan ronda serta kerja bakti kampung.

Babinsa menyampaikan bahwa pengaktifan Pos Kamling tersebut sangat penting karena akan dapat meningkatkan keamanan bagi warga masyarakat serta mencegah dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan desa tersebut.

“Dengan aktifnya Pos Kamling diharapkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam melakukan pengamanan supaya terciptanya keamanan dan ketentraman di lingkungan kelurahan kratonan terutama di Rw 06” ungkapnya.

Koptu Resbiyanto menambahkan pembahasan Dalam menjaga kebersihan lingkungan,berharap masing-masing setiap warga sekitar juga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Seperti halnya jika warga sekitar mengadakan kegiatan gotong royong yang mungkin diadakan sebulan sekali yang mewajibkan seluruh warganya berpartisipasi jika tidak ada kepentingan lainnya.

“Kerja bakti penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang seperti perbaikan fasilitas publik maupun kebersihan lingkungan sekitar” tegasnya

Dalam kesempatan ini pun Bp Win kuntoro akan menyampaikan ke seluruh warga supaya tetap mempertahankan kegiatan yang sudah berjalan agar terciptanya keamanan,ketentraman serta kenyamanan di lingkungan terus terjaga dan membuat seluruh warga tinggalpun merasa nyaman

“kondisi keamanan di lingkungan kami Alhamdulillah sangat kondusif karena dari pihak warga berperan aktif dalam melaksanakan Ronda malam dan kami berterima kasih kepada Babinsa yang senantiasa mengingatkan tetap menjaga keamanan dan kebersamaan demi terciptanya keamanan serta kenyamanan lingkungan” pungkasnya

(Agus Kemplu)