Giat Sambang dan Kunjungan Rumah Pasien Hidrosefalus

KotaKomba,GlobalinvestigasiNews.TV.Com

Pada hari ini Senin tanggal 10 April 2023 jam 10.15 Wita.
Bertempat di Kampung Pupung,Desa Bamo ,Kec.Kota Komba ,Kab.Manggarai Timur.
Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota Komba Aipda Joseph Bei Langa
Melaksanakan Giat Sambang dan Kunjungan Rumah Ke Kampung Pupung di rumah orang tua Bayi yang mengalami Penyakit Hidrosefalus (Penumpukan Cairan di Kepala). Anggota Babinkamtibmas juga Berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membantu proses administrasi untuk tindakan Medis dan Bantuan Sosial atapun bantuan lainnya berupa sembako.Kadis Sosial Bapak Mathias Mingga,S,Pd melalui Via WA Kepada Anggota Babinkamtibmas meminta untuk orang tua Pasien agar mengurus surat keterangan tidak mampu dari Desa Bamo untk proses BPJS agar bisa dilakukan tindakan Medis.Kalaupun sudah ada berobat di Puskesmas Kisol menggunakan BPJS dan menunggu rujukan sesuai dengan Dokter spesialis Untuk dilakukan tindakan Medis.

Orang tua bayi pasien Hidrosefalus bapak Petrus Alcantara Jiu juga berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas sudah memberikan jalan untuk kelanjutan berobat anaknya .Orang tua juga mengalami kendala ekonomi.Anggota Bhabinkamtibmas juga mengambil data orang tua untuk bisa membantu penggalangan dana untuk membantu pengobatan dan tindakan Medis bayi tersebut lewat Yayasan Kita Bersama.

Anggota Bhabinkamtibmas juga membantu mengisi data penerima manfaat sesuai fakta dan kondisi ekonomi orang tua yang layak dibantu.

Giat sambang dan Kunjungan Rumah anggota Bhabinkamtibmas sebagai bentuk empati dari Kemanusiaan untuk membantu Masyarakat yang sangat memerlukan bantuan baik lewat Dinas terkait maupun bantuan lewat salah satu Relawan Yayasan Bantu Teman Indonesia( Saimin,Ss) Giat sambang dan diskusi berjalan aman dan lancar.

Ginews,TV Com.saimin,Ss.