Tekan Angka Stunting, Babinsa Baradatu Adakan Pendampingan Di Posyandu

Way Kanan Lampung.
*globalinvestugasinews.com
*
(16/4/) – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya ibu dan anak serta percepatan penurunan angka stunting, Babinsa Koramil 06/Baradatu Koptu Taufik H adakan pendampingan pencegahan stunting di Posyandu kampung Gunung sari Kecamatan Gunung labuhan, Kabupaten Way kanan.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD khususnya wilayah binaan teritorial Kodim 0427/Way Kanan dalam mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan sejahtera bebas “stunting”.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Taufik H mengatakan, kegiatan pendampingan ini kita laksanakan kemarin, sebagai wujud kami sebagai Babinsa di setiap kegiatan di wilayah untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Kami Babinsa mendukung sepenuhnya kegiatan imunisasi bagi Balita, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat terhindar dari stunting, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucap Taufik.

Di tempat terpisah, Danramil 06/Baradatu Letda Czi Edi zarpait menuturkan, kegiatan Babinsa dalam hal pedampingan ini, adalah upaya membantu Pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting dan peningkatan gizi pada balita di wilayah binaan.

(Rahman globalinvestigasi)