Kapolresta Pangkalpinang Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Menumbing 2023”

PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITING.

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM
PANGKALPINANG .Senin17-04-2023
Humas Polresta Id – Polresta Pangkalpinang laksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Bertindak selaku Pimpinan Apel gelar pasukan Ops Ketupat Menumbing 2023, Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP didampingi Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kota Pangkalpinang Agus Fendi. Kegiatan di hapangan Apel Mapolresta Pangkalpinang. Senin (17/4).

Turut Hadir dalam Apel gelar Pasukan operasi Ketupat menumbing 2023 yaitu Dandim 0413/ Bangka, Kajari Kota Pangkalpinang, Kadishub Kota Pangkalpinang, Kepala Damkar Kota Pangkalpinang, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, PJU Polresta Pangkalpinang, dan peserta apel gelar perkara yang terdiri dari Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara Kota Pangkalpinang, dan personel Polresta Pangkalpinang.

Kapolresta Pangkalpinang  KBP Gatot Yulianto,  membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo, M.SI, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stage Holder. Dalam amanatnya, Kapolresta menyampaikan penekanan oleh Presiden Joko Widodo bahwa “Hati hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik, dari 85 juta ke 123 Juta dari pengawasan, Artinya ada kenaikan 45 persen, ini harus dihitung dan dihitung dengan baik” ujarnya .

Dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan operasi ketupat menumbing 2023, rombongan Kapolresta didampingi Forkopimda Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan peserta gelar pasukan dan penyematan tanda operasi Ops Ketupat Menumbing 2023.

“Pelaksanaan operasi ketupat menumbing  2023 diselenggarakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023, dengan melibatkan Personil Polri ditambah dengan personil TNI, instansi terkait dan stage holder lainnya dan mitra Kamtibmas lainnya” ujar Kapolresta.

Polresta Pangkalpinang menurunkan  menggelar 6 pos terdiri  2 Pos Pelayanan ( Pos Jalan Mentok dan Pos Selindung ), 2 pos Pengamanan ( Pos Kota dan Pos Pasir Padi), dan 2 Pos Terpadu ( Pos Pelabuhan Pangkalbalam dan Pos Bandara),  yang nanti diisi oleh Personil Polri, TNI dan Dinas Kesehatan, Dishub, Senkom, Pramuka, tutup KBP Gatot.

GINEWS.TV.INVESTIGASI.COM.
(FUAD)