Dandim 1601/Sumba Timur Dampingi Bupati Lakukan Sidak Di Pasar Inpres

SUMBA TIMUR,Globalinvestigasinews.com-Guna memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Dandim 1601/SumbaTimur Letkol Czi Aditya Triwirawan, Dampingi Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pasar dalam rangka mengantisipasi ketersediaan, lonjakan harga dan penimbunan kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.

Sidak atau pengawasan terpadu ini digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1444H/2023 M dan dengan tujuan stabilisasi harga Sembako di Pasar Inpres Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, selasa (18/04/2023)

Turut mendampingi dalam sidaknya Bupati Sumba Timur ini diantaranya, Sekda Kab. Sumba Timur, para Asisten pada Setda Kab. Sumba Timur, para Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Perwakilan Pimpinan Bulog, perwakilan Pimpinan BPS, dan General Manager Fuel Pertamina Waingapu.

Dikatakan bupati, pengecekan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga pangan untuk menghindari dan mengatasi terjadinya lonjakan atau inflasi.

Sementara itu, Dandim 1601/Sumba Timur , Letkol Czi Aditya Triwirawan, mengatakan, harga dan persediaan sembako relatif stabil dan mencukupi.

“Kami berharap supaya keadaan ini dapat bertahan hingga menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya nantinya. Jika stock mencukupi dan terpenuhi maka masyarakat tidak resah disebabkan kelangkaan,” ujar Dandim Letkol Czi Aditya Triwirawan.

(Mrth)