Pemerintah Kabupaten Bandung Berikan Kopi dan Minum Teh Gratis Untuk Para Pemudik Jalur Selatan Nagreg, Bandung – Jawa barat

Bandung.Global Investigasi news..
Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa barat,berikan Kopi dan minum Teh Gratis Untuk Para Pemudik yang melewati jalur selatan Nagreg Bandung Jawa barat

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung menyediakan kopi dan teh gratis untuk para pemudik Lebaran di Posko Mudik Lebaran, Kedai Coffee Gedoeng Lawas Nagreg Kabupaten Bandung.
“Kopi dan teh gratis itu disiapkan untuk para pemudik Lebaran 2023,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ir. Hj. Ningning Hendasah didampingi Kabid Sarana Ir. Agus Lukman di Jalan Nagreg, Rabu 19/4/2023 malam.
Menurut Ningning, menyediakan minuman gratis ini sebagai bentuk pelayanan Pemerintah kabupaten Bandung Jawa barat, melalui Dinas Pertanian kepada para pemudik Lebaran 2023.
“Jadi disaat lelah, para pemudik bisa beristirahat di posko mudik Lebaran 2023 Dinas Pertanian tersebut sambil menikmati kopi produk UMKM Kabupaten Bandung,” katanya.
Ia berharap apa yang menjadi langkah dari Dinas Pertanian ini bisa memberikan manfaat langsung kepada para pemudik.
“Kita tahu bahwa pasca pandemi Covid-19, banyak warga yang mudik ke arah Garut, Tasikmalaya maupun Jawa Tengah dan Jawa Timur. Disaat mereka membutuhkan minuman berupa kopi atau teh, kita sudah siapkan,” katanya.
Kepedulian ini memang tak seberapa, kata Ningning, tetapi dapat membantu para pemudik saat haus atau kelelahan. “Coba bayangkan, setelah melakukan perjalanan jauh, tentunya kita akan merasakan haus. Bahkan Posko Mudik yang kita buat di Nagreg itu bisa digunakan untuk buka puasa Ramadan dengan minuman air teh atau kopi gratis yang sudah kita siapkan,” tuturnya.
Ningning mengatakan, pemberian minuman kopi gratis itu, bisa menjadi ajang promosi bagi kopi-kopi asal Kabupaten Bandung.
“Apalagi yang namanya pemudik Lebaran itu berasal dari berbagai daerah, sehingga mereka bisa mencicipi kopi asli Kabupaten Bandung,” katanya.
Ia menyebutkan kopi asal Kabupaten Bandung itu dengan berbagai kualitas dan rasa, di antaranya kopi arabika dan robusta.
“Kabupaten Bandung sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Jawa Barat. Bahkan kopi Kabupaten Bandung, di antaranya kopi asal Puntang dan Kamojang merupakan salah satu kopi terbaik di dunia setelah melewati proses kontestasi di Eropa,” katanya
Untuk itu, Ningning sebagai warga Kabupaten Bandung merasa bangga dengan memiliki kopi terbaik di dunia. “Kita harus bangga dengan produk dalam negeri, apalagi dengan kopi asal Kabupaten Bandung,” katanya.
Ningning pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna, Camat Nagreg, Muspika Nagreg, Kades Citaman dan 38 pelaku usaha kopi Kabupaten Bandung yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Termasuk mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu Posko Mudik Lebaran Distan Kabupaten Bandung ini.
“Mudah-mudahan kegiatan berbagi kopi dan teh gratis kepada para pemudik Lebaran ini semakin berkah,” katanya.
Ningning pun sangat suporting atas ide-ide dari para pegawai di Bidang Sarana Distan Kabupaten Bandung. “Termasuk kepada para penyuluh dalam mewujudkan kepedulian kepada pemudik. Semoga amal ibadah di bulan Ramadan ini dilipatgandakan oleh Alloh SWT dan tenen-teman diberi kesehatan aamiin,” katanya.Global Investigasi news.tatang