Anggota Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Amankan Jalur Mudik Dan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Wonogiri – Dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban serta kenyamanan kepada warga khususnya yang melaksanakan perjalanan mudik saat lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M kali ini, Kodim 0728/Wonigiri telah menyiagakan personelnya di beberapa Pos Mudik Lebaran yang tersebar di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0728/Wonigiri serta pengamanan pelaksanaan sholat idul fitri, Sabtu (22/04/2023).

Selain melaksanakan siaga di Pos Mudik lebaran, siaga juga dilakukan secara on call bertempat di Makodim 0728/Wonigiri dengan melibatkan anggota Makodim 0728/Wonigiri dan Koramil jajaran yang pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto melalui Pasiops Kapten Inf Toto Mardoyo membenarkan bahwa, anggota Kodim 0728/Wonigiri bersama unsur terkait termasuk Polres Wonigiri telah melakukan tugas pengamanan di Pos – Pos pengamanan Mudik Lebaran yang tersebar di seluruh Koramil jajaran Kodim 0728/Wonigiri , tuturnya.

“Bukan hanya siaga di Pos saja, Kami juga terus malaksanakan siaga on call bertempat di Makodim 0728/Wonigiri yang tentu sangat siap bilamana sewaktu waktu digerakkan termasuk melaksanakan patroli rutin bersama Polres Ponorogo saat pelaksanaan sholta ied,“ terang Pasiops 0728/Wonigiri.

Perintah siaga tersebut juga telah disampaikan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto saat Beliau pimpin apel kesiapsiagaan beberapa waktu lalu.

“Ada perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan siaga dalam rangka tugas kita sebagai Satuan Komando Kewilayahan dan dalam rangka membackup Kepolisisan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing – masing, ” kata Komandan Kodim 0728/Winogiri saat itu yang ditegaskan juga bahwa, perintah dinas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

(Arda 72).