Babinsa Melaksanakan Pengamanan Pawai Obor dan Takbir Keliling di Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kampung Bandar Pelda Iskandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Pengamanan acara pawai Obor dan takbir keliling. Dimulai dari kediaman Ketua LPMK Bapak Sayuti di Jl. Senapelan Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan

Kegiatan ini turut dihadiri Bapak Sarjoko Ketua LPM kota Pekanbaru, Bpk Sayuti Ketua LPM kel kampung Bandar, Kanit Intel Polsek Snpl Iptu Yanrid mewakili Kapolsek, Personil Polsek, Para Ketua Rt dan Rw, Tokoh Pemuda Sdr Agung Febriandi, Ibu Ibu Kader Senapelan, Warga Senapelan.

“Pawai yang cukup meriah ini turut diikuti oleh orang tua. Mereka turut mengawal jalannya pawai hingga selesai. Mereka hadir untuk mendampingi putra putrinya. Selain orang tua anak, pawai juga turut dikawal oleh pemuda remaja karang taruna”, ujar bapak Sayuti selaku Ketua LPM kepada media.

Diketahui pawai obor yang dilakulan tidak mewajibkan pesertanya menggunakan obor, ada juga peserta terutama anak perempuan yang membawa dan mengibar kibarkan bendera merah putih yang diikatkan pada kayu kecil dan dihiasi dengan ornamen kertas berwarna warni.

“Selama berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta terlihat bergembira. Kegembiraan mereka tampak terlihat dari semangat melantunkan kalimat kalimat yang bernuansa ramadhan yang diucapkan dari awal hingga usai jalannya pawai, namun mereka masih tetap kami ingatkan tentang Keselamatan” tutup Pelda Iskandar.(lbs)