KADES AGUS SUGIARTO, KEPALA DESA SINGKUP KEC. PASAWAHAN BERTEKAD AGAR WARGANYA MEMPEROLEH PELAYANAN YANG SEBAIK-BAIKNYA

Kuningan, Ginews TV
Pada edisi kali ini adalah ulasan sosok pemimpin desa yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Desa Singkup Kecamatan Pasawahan. Kepemimpinannya bermula dan kepercayaan yang telah diperolehnya dari warga desa setempat. Adalah Agus Sugiarto, merupakan kepala Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, selama memimpin Desa Lebakwangi telah banyak menorehkan keberhasilan di hampir semua sector pembangunan.
Di bawah kepemimpinan Agus Sugiarto, pelayanan masyarakat yang diberikan oleh pemdes Desa Singkup untuk warganya selalu prima. Ketika awak media melakukan tugas jumalistik dan melakukan perbincangan dengan Agus Sugiarto, sebagai pemimpin tertinggi yang ada di desa Singkup, beliau menyatakan tekadnya untuk terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap warga desa agar memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya.
Agus Sugiarto, bersikap luwes dan bersahabat dengan siapapun serta asik jika diajak bercengkrama (ngobrol/ berbincang), tidak sedikit pun terpancar dan raut wajahnya arogan atau congkak. Selain itu, beliau adalah figur yang cukup disegani di wilayahnya, di lingkungan masyarakatnya dan di manapun dia berada ramah dan handap asor dengan sesama, sehingga banyak orang yang berempati kepada dirinya. Meski pengabdian dirinya di Desa Singkup Kecamatan Pasawahan belum lama namun tidak usah diragukan lagi kemampuan dalam soal pimpin-memimpin. Begitujuga soal pekerjaan yang dibebankan kepada dirinya, dalam pandangannva tugas sekaligus wewenang yang diembannya itu adalah amanah dan seluruh warga masyarakat Desa Singkup secara keseluruhan yang harus bisa dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Di dunia kepada manusia dan di akhirat kepada Tuhan Yang Maha kuasa
Sosok kepala Kades Agus Sugiarto, Desa Singkup, sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Desa Singkup Kepala Desa dan Desa Singkup, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Desa Singkup Kecamatan Pasawahan ini berada di kawasan Kecamatan Cibinbin di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Kinerja Kades Agus Sugiarto selalu berupaya menggugah warga desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam segala wujud dan manifestasi pembangunan. Tidak salah jika partisipasi aktif dan segenap warga telah berkembang maka bisa jadi sesuatu yang berat bisa berubah menjadi ringan, karena logikanya pembangunan memang memerlukan dukungan dari segenap pihak.
Sosok Kades Agus Sugiarto sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Kades Agus Sugiarto Kepala Desa Singkup, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Desa Singkup, ini berada di kawasan Kecamatan Pasawahan di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat. (M. Ikbal Saputra)