PEMBAGIAN ZAKAT MAL KELUARGA BESAR H. YAYAT – IBU HJ. REGINA TAHUN 1444H/2023M

Kuningan, Ginews TV

Sosok H. Yayat adalah pengusaha yang sangat peduli dengan warga desanya, Desa Cikeusik Kecamtatan Cidahu Kabupaten Kuningan, Pengusaha muda H. Yayat sangat peduli dengan warganya dan menciptakan lapangan usaha mengurangi pengangguran. Usaha yang digeluti sekarang ini adalah bisni bahan matrial (Galian C) seperti untuk bahan pengecoran dan jalan lingkungan serta bahan matrial buat pengaspalan berupa pasir.

H. Yayat merupakan pengusaha muda yang mana kini mempunyai usaha yang berupa Galian C berdomisili di jalan raya Cikeusik-Cidahu Kabupaten Kuningan. Perusahaan sekarang yang ia pimpin yang bergelut di bidang Galian C menyediakan bahan-bahan bangunan untuk pasokah sekitar Kabupaten Kuningan dan juga sampai pemesan diluar kabupaten Kuningan; seperti ke Cirebon,Majalengka,Ciamis dan berbagai daerah lainnya. Aktivitas kesehariannya sangat bersahaja, bagi dirinya yang terpentmg selain berusaha untuk memperoleh penghasilan untuk mempertahankan kehidupan namun di sana di sematkan niat ibadah untuk kepentingan bersama. Hal ini sebetulnya bagi dia telah diwujudkan dalam aktivitas sehariannya. Sosok H. Yayat penampilan sangat sederhana ramah welcome sermg membantu orang yang membutuhkan pertolongannya raut wajahnya memancarkan kewibawaan dan mempunyai sifat kepedulian terhadap orang banyak.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1444H ini H. Yayat menjalankan Syariat Islam, dengan melaksanakan pembagian Zakat Maal kepada kurang lebih 1000 Kepala Keluarga terutama di sekitar wilayah Kecamatan Cidahu. Hampir sebagian masyarakat Desa Cikeusik kebagian secara merata.
Beliau sangat peduli kepada fakir-miskin dan yatim-piatu serta para jompo.
Beliau sebagai seorang yang dermawan ini juga sering dilakukan di luar hari-hari besar keagamaan lainnya yakni berbagi rasa dengan sesama berupa pembagian uang dan bahan sembako kepada orang yang berhak/pantas menerimanya.

H. Yayat merupakan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan keagamaan dengan cara mendirikan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al-Mansur Kautsar yang pengelolaannya dipercayakan kepada Bapak Mamat Slamet, SH. Program H. Yayat ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam bidanG pendidikan dengan jalan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara terutama bagi warga sekitar khususnya Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan.
“Kami sekeluarga memohon dukungan dan doa kepada masyarakat khususnya Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu supaya Yayasan Pondok Pesantren dapat berjalan lancar dan mulus tidak ada hambatan apapun.” Amiin, (Rajak)